Check This Out

Check This Out Bro & Sis

Jumat, 12 Januari 2018

Safety Differently | The Movie

Safety Differently | The Movie

Work has never been as safe as it seems today. But bureaucracy and compliance demands have mushroomed, including many imposed by organizations on themselves. And progress on safety has actually slowed to a crawl.

Bureaucracy and compliance impose performance drag on our organizations, and rob us of precisely the sources of human insight, creativity and resilience that tell us how success is created, and where the next accident may well happen.

Safety Differently: The Movie tells the stories of three organizations that had the courage to devolve, declutter, and decentralize their safety bureaucracy. Safety differently is a story of hope; of rediscovering ways to trust and empower people, and of reinvigorating the humanity and dignity of actual work.

References : http://sidneydekker.com/safety-differently-movie/
===============================================
 Sekedar Tulisan Ringan.

Dapat anda bayangkan dimana disetiap ruang tidak terdapat sebuah aturan sehingga setiap orang dapat menentukan yang terbaik untuk kondisi tersebut dan spontan bernegoisasi dan berkalaborasi dalam menciptakan kondisi "real" yang aman.

Bagaimana menciptakan sebuah kondisi yang "real aman" tanpa pedoman, prosedure atau sebuah sistem manajemen keselamatan kerja? Bagaimana jika sistem hanya dibuat tertulis kemudian disimpan sebagai dokumen  sementara pekerja bekerja sesuai dengan apa yang mereka pahami, tidak rumit dan mudah dilakukan? Apakah sistem K3 yang diadopsi berbasis kondisi ideal sehingga kurang mampu mengadopsi kondisi real?

Fakta mengatakan bahwa safety culture disebuah organisasi terbentuk dari sebuah nilai yang di "drive" oleh Top Level Management ke Under Low Management. Kegagalan Sistem K3 adalah Kegagalan Budaya K3. Bagaimana anda dapat membiarkan sebuah pekerjaan berisiko hanya berdasarkan penilaian deskriptif anda? SMK3 Merupakan bagian dari sistem manajemen perusahaan secara keseluruhan dalam rangka mengendalikan risiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja guna terciptanya kondisi tepat kerja yang aman, efisien dan produktif.

SMK3 mendorong budaya K3, saya masih percaya budaya organisasi sangat dominan dalam mempengaruhi sikap serta keyakinan anggotanya. "Aspek Behaviour & Situasional adalah 2 komponen penting dalan mempengaruhi "Heart & Minds", Karena aspek person merupakan produk dari nilai induvidu, sikap, presepsi, kompetensi dan pola prilaku dari sebuah organisasi dimana budaya keselamatan positive ditandai dengan adanya presepsi yang sama tentang pentinya Nilai K3 sehingga menempatkan aspek keselamatan sebagai prioritas didalam setiap kegiatannya.

Peringatan Hari K3 tahun 2018 ini merupakan tahun ke-4 bagi bangsa Indonesia  yang secara terus menerus berjuang, berperan aktif dan bekerja secara kolektif dalam mewujudkan “Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya K3 Tahun 2020”. Maka oleh karenanya sebagai pemerhati K3, Saya Siap Mendukung Hari K3 Nasional  pada tanggal 12 January 2018 sebagai tanda dimulainya bulan K3 Nasional tahun 2018 dengan Tema Pokok "Melalui Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Mari Kita Bentuk Bangsa yang berkarater".

No More Accident/Incident & No More NPT.
Stop, Think, Assess & Report it.

Thank you in advance for your kind attention
if any comment are welcome & If you need details information don’t hesitate to call me.

Dont Forget to follow my Blog, Please :-)
Have a safe day's & keep working safely.

Best Regards,
Andry Kurniawan, SKM.,MKKK.
"Coming together is a beginning, Keeping together is progress., Working together is success“ Safety not only about knowledge and how to manage risk it’s about needed because safety is everybody business",

More info: Andryzsafety@gmail.com CP : (+62)812-1966-2291.
Tidak dilarang untuk mengcopy dan menyebarkan artikel pada situs ini dengan menyebutkan URL sumbernya. budayakan menulis karya ilmiah tanpa plagiaris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Check This Out (2)

Check This Out (3)